GAK PERLU TULIS TANGAN, INI 5 APLIKASI UNTUK MEMBUAT CV LAMARAN DI HP ANDROID YANG MUDAH DIGUNAKAN

pixabay/BiljaST


Membuat CV Lamaran kerja sekarang menjadi lebih mudah dengan menggunakan aplikasi di HP android.

Membuat CV lamaran sangat perlu sebelum melamar pekerjaan diajukan ke perusahaan yang Anda akan tuju. CV (Curiculum Vitae) lamaran  merupakan data informasi pribadi yang berisi identitas, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, portfolio dan lain sebagainya.

Di zaman era teknologi seperti sekarang rasanya tidak perlu lagi membuat CV lamaran dengan cara tulis tangan. Ada banyak aplikasi di HP android yang bisa memudahkan untuk membuat CV dengan format yang sudah tersedia.

Caranya mudah, Anda hanya perlu menginstal aplikasi pembuat di HP android yang bisa membuat CV lamaran.  Pergi ke Play Store kemudian daftar atau log-in menggunakan email atau nomor handphone. Isilah data diri dengan sebenar-benarnya sesuai dengan format yang disediakan.

Dengan begitu Anda tidak perlu repot-repot menulis atau merobek kertas jika CV yang ditulis salah dan perlu diulangi.

Berikut 5 aplikasi di HP android untuk membuat CV lamaran kerja:

1.      CANVA

Canva adalah salah satu aplikasi desain template yang bisa digunakan untuk membuat CV lamaran dengan bermacam-macam template yang ada. Aplikasi ini tersedia di HP Android, iOS juga bisa diakses melalui website Canva.

 

2.      CV & RESUME CREATOR

Anda bisa coba membuat CV lamaran di HP android dengan aplikasi Resumaker. Aplikasi dengan ukuran 20 MB ini menyediakan lebih dari 100 template free dengan format JPEG, PNG dan PDF.

 

3.      CV MAKER APP

Tidak perlu punya skill desain template, CV Maker App adalah aplikasi Hp android yang cukup mudah digunakan untuk membuat CV lamaran kerja Anda. Cukup mengisi data yang diperlukan dan jangan lupa untuk menambahkan foto formal.

 

4.      LAMARANKU

Lamaranku adalah salah satu aplikasi HP android buatan Indonesia yang tidak kalah berkualitaas dengan aplikasi untuk membuat CV lamaran lainnya. Caranya pun sangat mudah yaitu Anda tinggal Drag & Drop elemen setiap elemen yang perlu diisi.

 

5.      CV CREATOR

Membuat  CV lamaran yang professional tidak perlu ribet lagi. Hanya dengan menginstal aplikasi CV Creator di Hp android, Anda bisa menyusun CV yang sesuai untuk berbagai keperluan terutama  untuk melamar pekerjaan.

Setelah selesai membuat CV lamaran di aplikasi yang kamu pilih, download lah hasil CV lamaran dan Anda siap untuk melamar pekerjaan.***

Komentar

Postingan Populer