Postingan

Gambar
Entah aku harus mulai dari mana. Tiada pilihan di hadapan ku. Sama sekali tidak ada. Aku benar-benar ingin meneruskan mimpi ku yang lama terkubur dalam realita tak berarah. Aku telah memutuskan sesuatu yang menjanjikan kemenangan di luar sana, nyatanya, diriku memang payah. Kesana-kemari tidak mendapatkan apapun yang aku inginkan. Nyatanya, diriku memang pernah bodoh, meninggalkan orang-orang yang bertahun-bertahun membangun mimpiku. Masih terngiang, masih terbayang wajah nya memerah membendung air mata. Terjatuh juga, yang beliau tangisi adalah kebodohanku yang amat sangat. Beliau juga menertawakan kegilaan ku yang mundur tidak beralasan. Entah, apakah aku yang sudah pergi meninggalkan masih punya kesempatan untuk meneruskan? Kemarin, beliau bilang pada anak ini (aku)  “Nak, disini adalah rumahmu. Ketuklah pintunya kapan pun kamu ingin pulang. Meski sudah tengah malam” Aku hanya takut, saat ku ketuk pintu itu. Penghuninya tidak menginginkan aku lagi. Saat ini, aku hanya bisa meng…

Feminisme, Terima atau Tolak? || Opini

Gambar
Opini-Oleh RahmahKhamoon
Akhir-akhir ini feminisme menjadi sebuah kata yang tabu, dan bergeser sedikit pengertiannya menjadi sebuah pemahaman yang memperjuangkan hak-hak perempuan sepenuhnya. Seharusnya bukan begitu? 
Jika dilihat dari sejarah awal gerakan perempuan (first wave feminism) pada tahun 1800-an, gerakan ini dibuat karena pada kala itu perempuan-perempuan merasa tertinggal. Mereka masih banyak yang buta huruf, miskin dan tidak memiliki keahlian. Kemudian terancang teori feminis pertama berjudul The Second Sex dari seorang filsuf Perancis, Simone de Beauvoir. Dari sana muncul lah pergerakan perempuan barat yang didiskusikan secara terbuka. 
Padahal jauh sebelum itu, ketika Islam datang membawa cahaya dari kegelapan dan kejahiliyahan, banyak perempuan-perempuan muslim yang menjadi tokoh terkemuka, cerdas, pemberani, menghafal berbagai macam teks. Mulai dari Alqur'an, hadits sampai syair-syair. Wanita muslimah pada saat itu sudah tidak lagi terbelakang atau tertinggal. Isl…

5 Fakta soal diri sendiri

Gambar
"Sepi adalah cara merayakan cinta dengan diri sendiri" (RahmahKhamoon)  Ngomongin diri sendiri, aku jadi keinget pepatah yang bilang kalo gajah di pelupuk mata gak keliatan. Ya, sebenernya nilai diri sendiri itu lebih sulit dari pada nilai diri orang lain. Apalagi zaman netizen +62 gini. Semua bakal dikomentarin terkhusus masalah orang lain, bener kan? Hihi. Padahal menilai diri sendiri itu sama aja kaya muhasabah atau intropeksi diri loh. Sebelum mengenal orang lain lebih dalam, ada baiknya kita mengenal diri sendiri juga. 
Buat aku, bisa mengenal diri sendiri itu penting. Seenggaknya tahu satu atau dua kelebihan dan kekurangan diri sendiri. Biar gak ngerasa lebih terus (ntar jadi sombong) dan juga ga ngerasa kurang terus (ntar jadi minder).
Di tulisan aku kali ini, aku mencoba untuk mengulik 5 fakta tentang diriku sendiri yang diantaranya adalaaahhh..

1. Seneng dapet ilmu baru
Ilmu bisa kita dapet dimana aja, gak harus di sekolah atau di kampus. Di perpustakaan, di majlis, d…

Penggusuran bangunan semi permanen di Jalan Raya Bougenvil Jakapermai ditolak warga

Gambar
Oleh Rahmah Khamoon Bekasi. Kamis (25/7) Pukul 07.30 WIB datang dua mobil besar yang membawa puluhan petugas pemda. Di jalan Bougenvil Raya, RT 01 RW 11 Kelurahan Jakasampurna Bekasi Barat, ramai di padati warga, petugas polisi, dan sejumlah petugas lain yang berkepentingan.
Warga membuat perboden dengan duduk-duduk di depan gapura serta memampangkan spanduk bertuliskan "Tolak Penggusuran Tanpa Sosialisasi". Sejumlah warga pun berorasi atas penolakan penggusuran tersebut.
Bukan tanpa sosialisasi, pemerintah daerah sudah memberikan surat sekitar sebulan yang lalu untuk penertiban Daerah Aliran Sungai (DAS) Jatiluhur. Namun warga merasa sosialisasi dan jangka waktu yang diberikan terlalu minim.
Pada hari-hari biasa, memang daerah sekitar Bougenvil Raya sering terlihat banjir disebabkan luapan sungai jatiluhur apalagi ketika musim penghujan. Rumah-rumah dan bangunan semi permanen yang biasa dijadikan sebagai tempat pencaharian beberapa pedagang pun terlihat agak berantakan yang…

Acne Story 3 _ Review Strong Acid Beauty Water dan Face Lotion Tea Tree buat ngejinakin masalah jerawat

Gambar
Assalamualaikum Seruputers
Aku masih mau ngomongin jerawat nih. Bosen banget kan, bahasnya bosen, ngomonginnya bosen, ni muka juga udah bosen jerawatan. Sabar, sabar. Buat seruputers yang masih berjuang melawan bunga durjana alias jerawat jangan berputus asa. Banyak banget cara yang bisa kita tempuh asalkan kita tetep sabar. Karna setiap kita nyoba satu produk/obat/krim gak semua langsung cocok ya. Pasti butuh proses. Proses sama sabar tuh harus jadi makanan seorang pejuang. Keep fight ladiesssss.

Nah kali ini aku mau review produk yang sudah dua minggu ini aku pakai. Yaituuuuu.... Udah ketawan sih dari judul 😂
• Strong acid + Beauty water √ Kangen Water
• Face Lotion Tea Tree Oil √ Oriflame

Kangen water? Sebagian teman-teman mungkin gak asing ya sama yang namanya Kangen Water. Aku sendiri juga kenal kangen water tahun 2015 waktu kerja di Waroeng Sehat tapi engehnya baru sekarang hikks. Mungkin karna dulu belum jerawatan jadi rasa penasaran terhadap suatu produk tuh gak kaya sekaran…

Cerpen terakhir Rosmarika oleh Rahmah Khamoon

Tahukah kau? Mengapa kembang-kembang jambu ini berjatuhan seperti hujan? Berjatuhan saat kembang satu dan kembang lainnya saling bertatap Namun kembang satu malu dan ragu, lalu ia memilih jatuh Mereka saling menyusul berjatuhan Tanpa tahu apa sebabnya jatuh jadi tak lagi sakit rasanya Justru membuatnya bahagia dan ada Perasaan-perasaan menggebu yang sama sekali sulit dimaknai Kembang-kembang itu telah jatuh hati             Selesai tertulis kata terakhir dalam puisi itu, hati. Rosmarika memejamkan mata dan menghirup napas lega. Lalu membawanya kedalam halu dingin dan berisi molekul-molekul rasa yang sulit dimengerti. Sulit dimengerti, seperti di dalam puisinya. Selepas tersadar dari halu beberapa detik, Rosmarika menutup buku agendanya yang delapan puluh persen berisi puisi dancurahan hati, sepuluh persen berisi agenda-agenda terencana dan batal dilaksanakan alias hanya wacana, sepuluh persen lagi kosong, seperti hatinya.             Masih di bawah rindang pohon jambu dekat lapangan sekolah, be…