Memperbaiki hati di bulan suci

Bismillah

Alhamdulillah kita dipertemukan kembali di bulan Ramadhan yang penuh dengan maghfirah, berkah, dan rahmat Nya.
Mengingat ayat yang mewajibkan kita, umat islam untuk melaksanakan puasa ketika di bulan ramadhan yang berbunyi

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ


nah dari ayat di atas disebutkan "agar kamu bertakwa". Takwa itu sendiri mempunyai makna melaksanakan perintah Allah dan menjauhi laranganNya. Berarti mesti ada bekas dalam diri ini dari Ramadhan yang akan kita lewati. Setelah ramadhan ini kita harus bertekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik. 

Teman-teman yang aku cintai, takwa itu letaknya ada di hati. Maka hati kita mesti diperbaiki agar takwa melekat pada jiwa yang sesungguhnya. Bagaimana cara membersihkan hati? Dengan banyak memohon ampunan kepadaNya, memperbanyak amal selagi di bulan Ramadhan yang dimana setiap kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya dari pada hari-hari biasa. 

Apalagi membaca AlQur'an, setiap hurufnya di hitung satu kebaikan yang satu kebaikan tersebut akan dilipat gandakan menjadi 10 kebaikan, apalagi dibulan Ramadhan ini guys, gak kebayang dilipat gandakan berapa oleh Allah karena rahmat Allah begitu luas.

Selain itu, di bulan suci ini mari kita jaga perkataan dan pandangan. Mungkin biasanya kita seringkali membicarakan keburukan orang lain, atau barangkali kita sering mengotori hati dengan dengki.
 Dalam sebuah hadits disebutkan

إيّاكم و الحسد فإنّ الحسد يأكل الحسنات كما تأكل النّار الحطب

"Jauhilah oleh kalian rasa dengki karena sesungguhnya dengki dapat menghapuskan kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar" ( HR. Abu Daud)

Oke bro n sis Fillah, mudah-mudahan Ramadhan tahun ini dapat kita manfaatkan lebih baik dari sebelumnya dan pasca Ramadhan kita telah menjadi pribadi yang istiqomah, semakin lebih baik, dan selalu membersihkan hati dari segala maksiat.
Yang tadinya suka ghibah jadi tidak ghibah lagi, yang tadinya malas tadarus jadi semakin rajin tadarus, yang tadinya susah bangun malam jadi rajin shalat malam. Dan perubahan lain hang semakin mendekatkan diri kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Aamiin.
Semoga Bermanfaat, Selamat menunaikan ibadah puasa.

Komentar

Posting Komentar

Jangan lupa follow dan komentar ya, karena aku sangat butuh masukan dan semangat dari kalian. Salam hangatt
rahmahpena.blogspot.com

Postingan Populer